Sabtu, 21 Januari 2012

Indonesia adalah Negara Paling Murah SENYUM ^^,

Setiap manusia pasti di anugerahkan senyuman oleh sang pencipta. tetapi, tidak semua orang bisa bermurah senyum kepada sesama. karakteristik kebudayaanlah yang memungkinkan disetiap negara memiliki perbedaan didalam memberikan sebuah senyuman. Berdasarkan survei The Smilling Report 2009, Indonesia adalah negara yang paling murah senyum di dunia dengan mengantongi skor sebanyak 98 %.  Sedangkan untuk salam, Indonesia berada di posisi sejajar dengan Hongkong dengan skor 98 % juga.

Siaran pers The Smilling AB Better Business yang berbasis di Swedia(8/4/2009) menyebutkan bahwa skor terbaik ucapan salam ini terutama ditemukan dalam pelayanan pemerintah (94 %) sedangkan Business to Business (B2B) cuma 70 %.Sementara itu negara yang paling tidak ramah senyum di berikan kepada negara Pakistan dengan skor 44 %. dan terendah dalam memberikan salam adalah Maroko dengan skor 48 %.  Swedia sendiri berada diperingkat ke 24 dengan skore untuk murah senyum 77 % dan salam 81 %.

Untuk kategori perbenua, peringkat tertinggi diduduki oleh Australia dengan skore untuk murah senyum 89 % dan salam 92 %. dan diposisi terendah dari semua benua diduduki oleh Afrika dengan skore murah senyum 62 % dan salam 51 %. Data-data tersebut dikumpulkan dari para Mystery Shopper, yakni orang yang telah terlatih untuk mengukur dan merasakan proses pelayanan terhadap pelanggan. hasil survei ini meliputi data custumer service yang merupakan jawaban dari 2,5 juta pertanyaan mengenai Smile (senyum), Greeting (salam), dan Add-Ons sales (layanan tambahan saat penjualan) di 66 negara.

Ayo tetap tersenyum.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar