Sabtu, 21 Januari 2012

Kisah Rambut dan Berpikir Positif

Kisah Rambut dan Berpikir Positif  


Suatu pagi, seorang wanita bangun dari tidur nyenaknya.

Dia langsung beranjak dari tempat tidur, dan bergerak menuju cermin di kamarnya. Ternyata, dia mendapati rambutnya berkurang drastis, sehingga rambutnya bisa dihitung dengan jari tangan. Bukan sepuluh, bukan lima, tapi tiga helai.

Ini hebat!
Rambut yang seharusnya menjadi benda yang tidak bisa dihitung dalam bahasa Inggris (uncountable noun), sekarang menjadi bisa dihitung!

Emang ngapain aja ya, kok bisa rontok segitunya?

Entahlah. Mungkin karena penyakit kanker, terlalu stres, atau tak pernah keramas sehingga rambutnya rusak berat, tapi yang jelas adalah, rambut wanita itu tersisa tiga helai.

Melihat peristiwa aneh tersebut, sang wanita justru bersikap santai, lalu berkata:

”Rambutku tinggal tiga? Ah, tidak apa-apa. Aku kepang saja!”

Kemudian, dia mengepang tiga helai rambutnya tersebut, sehingga sekarang terlihat seperti satu helai.

Keesokan paginya, sang wanita mendapati rambutnya berkurang lagi. Kali ini, rambutnya tinggal dua helai. Karena tinggal dua, jelas dia tak bisa mengepangnya. Dia kemudian memutuskan untuk melakukan hal lain pada rambutnya.

“Aku belah tengah saja!”

Akhirnya dia memakai model rambut belah tengah.

Esok harinya lagi, dia bangun tidur dan ternyata rambutnya tinggal satu helai. Dia kemudian berkata:

“Gampang. Aku ingin model rambut ekor kuda saja.”

Dia pun melenggang dengan rambut “ekor kuda”nya, yang mungkin sebenarnya lebih pantas untuk disebut sebagai rambut “ekor kadal” (eewww....).

Ternyata, keesokan harinya lagi sang wanita tadi bangun tidur dan mendapati rambutnya hilang sama sekali. Tak ada satu helai rambut pun yang menempel di kepalanya sekarang.

Nihil.

Sang wanita optimis ini kemudian berkata,

“Bagus! Sekarang aku mirip Natalie Portman di film V for Vendetta dan aku tak perlu repot-repot merapikan rambut! Aku juga bisa hemat uang shampooooooooo!”



     Dalam kehidupan yang kita jalani, tak selamanya apapun yang kita rencanakan dan kita mimpi-mimpikan akan berjalan sesuai dengan rencana kita atau keinginan kita. Ya..." walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa, untuk menggapai/mencapai suatu mimpi yang kita bangun untuk menjadi kenyataan. Kita harus terus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkannya.
     Memang semua pernyataan atau pendapat itu benar. Tapi jika segala usaha sudah dikerahkan semaksimal mungkin untuk mewujudkanya, tapi hasil yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan kita. Maka jalan yang baik adalah berusaha untuk selalu berpikir positif dan mau menerima kenyataan yang sudah terjadi. Dan yang penting lagi, jika kita dihadapkan pada situasi yang sulit dan tidak menyenangkan. Cobalah jangan pernah menyalahkan apapun atas kegagalan kita ( menyalahkan diri sendiri, Nasib, Kondisi/situasi, ataupu orang lain ).
"Karena dengan berusaha untuk selalu berpikir positif dalam situasi atau kondisi apapun yang sulit dan tidak menyenangkan. kita bisa lebih cepat menemukan solusi dari permasalahan atau akar kegagalan kita"

     Dan untuk kedepannya, kita akan lebih bijak lagi untuk menyusun langkah-langkah terbaik untuk mewujudkan suatu kesuksesan yang kita mimpikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar